Side Job yg bgitu sulit untuk dikerjakan!

Leave a comment

4 January 2010 by nyomanbudiana


on desember 2009 kemarin, saya nrima telepon dari seorang perempuan masi ngampus oit, dia meminta bantuan saya untuk mmbantu mengerjakan aplikasi kamera pemantau dgn mnggunakan mainan helikopter, dalam pengerjaan aplikasi kamera pemantauan sih tdk tlalu masalah, tp tb2 remote control heli hrs integrated dgn komputer dan bs dkendalikan melalui aplikasi yg akan dbangun! hmmm… diambil scara logika sih gampang2 aja, untuk mengintegrasikan remote control heli ke aplikasi jg tdk tlalu masalah dlm hal coding…

yang sulit untuk dikerjakan itu, bagaimana cara menambah komponen tambahan atau yg paling sering disebut parallel port ke remote control heli tsbt agar bs saling bhubungan dgn komputer dan dikendalikan melalui aplikasi??? saya tdk tllu mengerti dlm hal elektro ato komponen2 tsbt! dosen pembimbing na aja berkata ” dicoba dulu, apakah remote kontrol tsbt bs slg bhubungan dgn komputer??? “, saya berkata ke mahasiswi tsbt ” sbnarnya sih bs saling bhubungan, cuman orang yg bs mnghubungkan alat tsbt dgn komputer itu org2 yg sangat mengerti komponen elektro, sdgkan basic saya cuman pd Web dan Software Development dik… mahasiswi tsbt hanya diam dan nunduk, dipikiran na lg dlm keadaan kebingungan untuk menyelesaikan proyek skripsi na??%%##@@??!!!!

ya uda saya blg ke mahasiswi tsb ” okey, saya cb mmbntu adik utk mengintegrasikan alat2 tsbt, tp saya butuh waktu 3 minggu, utk aplikasi na dijamiin beres. tp dlm waktu 3 minggu saya tdk bs mengintegrasikan alat tsbt, kanggoin hanya aplikasi pemantauan saja, gmn?”. dan mahasiswi tsbt mnjawab “okey dh, gpp lo remote control tsbt tdk dpt dikendalikan melalui komputer. terima kasih kak”

yahhh demikianlah cerita side job yg amat sangat sulit saya kerjakan sampai sekarang ini!!! mdh2an saya bs mmbantu mnyelesaikan proyek tsbt. amin

Leave a Reply

TOKO BASIS UTAMA ELEKTRONIK

Toko Basis Utama Elektronik

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

Inside My Mind

Sharing about IT and my Xperiences

